Jumat, 27 November 2015

Penutupan Latnistis Yon 410/Alg di Wilayah Kodim 0719/Jepara

Komandan Korem 073/Mkt Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos, MSi, Mtar(Han) menghadiri Evaluasi pelaksanaan latnistis batalyon Infanteri 410/Alg yang bertempat di PLTU Tanjung Jati B yang terletak di Kecamatan Mlonggo Jepara pada hari Jumat (27/11). Kegiatan latihan ini dilaksanakan selama 5 hari yang dimulai pada hari Senin (23/11) sampai dengan Jumat (27/11).

Dalam evaluasi pelaksanaan latihan yang di sampaikan oleh Waslat dari Kodam IV/Dip Kol Inf Bambang S, dalam latihan ini terdapat beberapa koreksi yang sifatnya tidak terlalu prinsip namun secara keseluruhan latihan sudah bisa berjalan dengan baik.  

Dalam kesempatan yang sama, Danrem juga menyampaikan bahwa keberhasilan seorang prajurit bukan hanya tergantung karena Kekuatannya, namun lebih kepada keinginannya untuk mau berlatih. karena sudah pasti seorang prajurit yang terlatih akan menjadi tentara yang hebat. Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Adek Chandra Kurniawan, S.IP yang sudah menyiapkan wilayahnya untuk pelaksanaan latihan. 

Setelah melaksanakan evaluasi dan kaji ulang pelaksanaan Latihan, kegiatan dilanjutkan dengan apel Gelar pasukan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak. kegiatan apel ini dilaksanakan masih dilingkungan PLTU Tanjung Jati B dengan menggelar kendaraan dinas dan perlengkapan PHH untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi. 

Dalam apel gelar Pasukan yang dihadiri oleh seluruh Dandim yang berada di bawah Korem 073/Mkt, Danrem menyampaikan siap untuk mensukseskan Pilkada Serentak. "Kami siap untuk melaksanakan tugas apabila ada permintaan bantuan dari pihak Kepolisian untuk mengamankan jalannya Pilkada", Ujarnya.(ptr-01)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar