Jumat, 04 Desember 2015

Anggota Kodim 0719/Jepara bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Lingkungan


Pada hari Jumat (4/12) tepatnya pukul 06.00 Wib saat cuaca masih pagi dan langit agak berawan, Anggota Kodim 0719/Jepara yang dikomandani oleh Letkol Inf Adek Chandra Kurniawan, S.IP bersama masyarakat setempat, Babinkamtibmas Polsek Jepara, Perangkat Kel. Jobokuto, anggota PKK Kel. Jobokuto, BLH Jepara, Linmas dan Hansip Kel. Jobokuto serta anggota Ciptaru Jepara yang berjumlah hampir 150 orang melaksanakan Karya Bakti di wilayah Kel. Jobokuto Kec. Jepara.

Dalam kegiatan tersebut yang jadi prioritas utama adalah pembersihan parit dan pemotongan ranting pohon yang melintas diatas kabel listrik dan yang membentang jalan.  Hal ini dilakukan sebagai wujud antisipasi agar tidak terjadi bahaya banjir bila musim hujan tiba.  Sedangkan pemotongan ranting dan batang pohon dilakukan karena banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimpa pengendara motor yang terjatuh akibat tertimpa ranting dan dahan pohon yang patah.

Kadang batang pohon yang cukup besar patah akibat tertiup angin yang cukup kencang sehingga menghalangi  jalan yang akan dilalui para pengendara motor dan mobil.  Yang lebih fatal lagi apabila sampai terjadi ada orang yang tersengat aliran listrik akibat kabel yang putus dan menggelantung di jalan dan masuk ke kubangan air hujan di tepi jalan yang disebabkan karena ada dahan dan ranting pohon yang patah akibat tertiup angin.

Hal ini sering terjadi karena wilayah Jepara terletak di tepi pantai Utara dengan kecepatan angin yang cukup tinggi. Selain itu dengan merapikan dahan dan ranting pohon dapat memberi kesan bersih di sepanjang jalan dan lampu penerangan jalan (LPJ) pun dapat memberikan penerangan secara maksimal bagi pengguna jalan.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar