Kamis, 17 Desember 2015

Babinsa Menghadiri Pertemuan Kelompok Tani

Melihat Anggota TNI hadir ditengah-tengah petani dalam rapat guna membahas kendala maupun memberikan solusi yang dihadapi di lapangan sehubungan dengan hal pertanian adalah suatu pemandangan yang tidak asing lagi. 

Sejak di tandatangani MoU tentang keterlibatan TNI dalam mensukseskan Swasembada pangan khususnya Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) awal tahun 2015 Menjadi sala satu hal yang membuat para prajurit ini terjun langsung bersama PPL ke dalam kelompok-kelompok tani yang ada diwilayah binaannya.

demikian juga Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kaliaman Kecamatan Kembang, Serda Suyanto yang kesehariannya berdinas di Koramil 07/Bangsri, turut hadir dalam pertemuan yang dilakukan oleh Kelompok Tani Sedono Asih-7 yang membahas tentang pembangunan irigasi di Desa Kaliaman. Pertemuan yang dilaksanakan di teras Gudang penyimpanan beras Desa Kaliaman ini dilaksanakan pada hari Kamis (17/12).

Selaku ujung tombak dari satuan teritorial, Babinsa mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan  harapan pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan yang ditargetkan akan tercapai pada tahun 2017 mendatang.(ptr-01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar